SISWA SMK NEGERI 2 TERNATE JUARA 3 LKS TINGKAT NASIONAL

  • Admin
  • Senin, 31/10/2022
  • Umum
  • 639 hits

TERNATE-Siswa Sekolah Menengah (SMK) Negeri 2 Ternate, jurusan Mesin atas nama Gadri Hasim meraih juara 3 atau masuk 3 besar Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) Tingkat Nasional tahun 2022.

Terdapat 1.282 siswa mengikuti Lomba Kompetensi Siswa Nasional Jenjang SMK (LKSN-SMK) dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (LKSN-PDBK) pada Senin (24/10/22). Ajang talenta tersebut berlangsung secara daring tanggal 24 hingga 29 Oktober 2022.

Dan sebanyak 1.083 siswa dari 33 provinsi dan satu peserta dari Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) ikut serta dalam LKSN-SMK. Tahun ini LKSN-SMK melombakan 47 bidang lomba dan satu bidang lomba eksibisi robotic manufactury system.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Ternate, Ma’ruf A. Kahar mengatakan, Lomba Kompetensi Siswa Nasional Jenjang SMK (LKSN-SMK) 2022 adalah ajang talenta ini bertujuan untuk mengapresiasi potensi-potensi unggul dari peserta didik untuk dilombakan.

“Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta,”ujar Ma’ruf A. Kahar kepada wartawan di ruang kerjannya, Senin (31/10/2022).

Menurut Ma’ruf, pihak sekolah memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi di tingkat nasional, serta menyampaikan penghargaan kepada para guru pendamping yang selaku memberikan pembelajaran kepada siswa.

Pihak Sekolah melalui guru-guru akan tetap memberikan dorongan serta bimbingan kepada siswa semua jurusan agar mampu berkompetisi sampai pada tingkat nasional. “Pihak sekolah memberikan dukungan kepada semua siswa agar dapat tampil pada berbagai lomba,”katanya.

Seperti diketahui, untuk Lomba Kompetensi Siswa Nasional Jenjang SMK (LKSN-SMK) tahun 2022 ini, SMK Negeri 2 Ternate mengikusertakan 3 siswa dari berbagai jurusan pada lomba dimaksud.

Diantaranya, Muhammad Rifki jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara untuk bidang lomba Refrigrant and Air Conditioner, Arjun Ismail mata Lomba Cabiner Making dan Gadri Hasim mata lomba Sistem Otomasi Mesin Perkakas (CNC Miling), keluar sebagai juara 3 nasional. (red)

Sumber Berita: https://www.malutsatu.com/2022/10/siswa-smk-negeri-2-ternate-juara-3-lks-tingkat-nasional/

: tanpa label

KOMENTAR